The Blog of Aditya Setiawan

I'm cool and awesome

0 notes &

Cara Mengusir Tikus dengan Cara Sederhana By Dwyane

Belakangan, tikus di rumah saya kembali menggila. Kali ini jenisnya tikus celurut. Tubuhnya kecil dan larinya kencang seperti Valentino Rossi kalau lagi balapan .

[FONT=”Comic Sans MS”]Langsung aja gan , Cekidot :


1. Dengan lem (banyak dijual di toko-toko dengan harga nggak sampai Rp 5 ribu).

2. Dengan jebakan mirip kerangkeng dari kawat atau jepretan.

3. Dengan racun. Cuma, hati-hati jika di rumah ada anak kecil.

4. Memelihara predatornya (kucing). Hanya, konon ini kurang efektif karena lama-lama tikus nggak takut sama si kucing itu.

5. Pakai alat pengusir elektronik (bisa mengeluarkan suara yang bisa menakuti tikus). Tapi, mungkin agak susah nyari alatnya.

6. Menutup semua akses yang bisa digunakan tikus untuk masuk rumah.

7. Tangkap tikusnya, lalu dikebiri biar nggak bisa berkembang biak. Kalau perlu diarak keliling kampung biar malu 

Nah diatas ini Step2 yang cukup berguna buat ngusir tikus
Tapi ane punya cara Lain gan


Pakai Daun Sirsak

Penjelasan :
Tikus mempunyai penciuman yang tajam
Nah Daun Sirsak Ini berguna untuk mengusir mereka
Kenapa??


Bau daun sirsak bagi mereka sangat membuat mereka jadi tepar gan
Jadi mereka ga akan tahan dengan Bau Daun Sirsak
Nah
Caranya, sobek-sobeklah daun nangka belanda tersebut lalu sebar di daerah jalan lalunya tikus tersebut.
Kira2 aja gan Tikus tuh biasa lewat mana 

Tambahan dari agan2
Quote:Original Posted By belahanjiwa76 
Saran ane pake jangkrik jantan,..

Suaranya jangkrik sngat berpengaruh,.

Ane sudah membuktikannya..

Dijamin mouse pada kalang kabut…..


Quote:Original Posted By H5H 
satu lagi nih gan…
ilmu yg ane dapet dr matakuliah kimia lingkungan pas belajar ttg biopeptisida
hahhaaa

ternyata tikus takut sama JENGKOL
yaaa.. benar sekali
hahahaa
cara simplenya yaaa tinggal letakin jengkol2 itu d tempat2 yg biasanya d lwtn tikus
ataaauu klo mau buat air larutan jengkon (kek jus jengkol) gituuu
trus sempot2in deh
tp pake cara yg kedua ini membahayakan !!!
karena pasti bukan cuma tikus yg bakal kabur:maho
hahhaaaaa


[QUOTE=simon’par;353973815]ada lagi, namanya tanaman/daun lewobraja.

jangankan tikus, ular aza takut ma daun ini….[/QUOTE]

Quote:Original Posted By booby14 
ada yang lebih gampang lagi gan. murni dari bokap ane nih, agan2 pda tau mengkudu kan? nah tinggal taro mengkudu mateng di tempat2 biasa tikus masuk rumah agan, dijamin klepek2 n kapok deh masup rumah agan.

taro depan dong ts~


Quote:Original Posted By AncientOne 
Ada lagi, gan. Kayu Naga,


kulit kayu naga sangat efektif dalam mengusir tikus, sudah terbukti!! banyak peternak dan petani menggunakan kulit kayu naga ini untuk mengusir hama tikus, termasuk rumah tangga juga bisa menggunakannya .
tapi memang dikalangan kita masih sangat jarang sekali mendengar bahwa kulit kayu naga dapat mengusir tikus.

lalu pertanyaannya, kenapa koq tikus sampai takut sama tuh kayu naga??
begini, kulit kayu naga memiliki aroma khas yang tidak disukai oleh tikus. tikus sangat membenci baunya. dan juga kulit kayu naga mengandung zat2 tertentu yang lengket dan baunya wangi2 sepet. tikus sangat membenci itu.
bisa kamu coba di rumahmu kalau memang mau karena memang benar kulit kayu naga dapat mengusir tikus bahkan lebih efektif ketimbang zat2 kimia yang dijual di toko2.

cuma kendalanya jarang yang menjual kulit kayu ini.


Tambahan Paling Ngaco
Quote:Original Posted By wisnugc 
Ini agak mahal tp dijamin clean rumah agan dr tikus,agan ledakin aja rumah agan pake bom nuklir,tp klo pengin agak murah pake tbng 3kg jg bisa,dijamin gk akan ada tikus lalu lalang.taruh depan dong gan 


Quote:Original Posted By siiz 
klo gw mah simple gan
modal spidol ma kertas doang
kek gini aja
cuma dimodif dikit, berhubung kertasnya ukuran postcard, hurup nya ya 9 or 10 lah, biar bisa kebaca ma tuh tikus, hehe



taro depan dong TS 

Filed under cara tikus mengusir sederhana